YAMSA : Kami Cinta Anak Indonesia


February 18, 2020

YAMSA: Kami Cinta Anak Indonesia

Dipublikasikan pada 17 Februari 2020


 

.

YAMSA menggelar kegiatan edukasi di Rumah Susun (Rusun) Pesakih, Semanan, Jakarta Barat. Diikuti oleh puluhan anak penghuni rusun, YAMYA menghadirkan sejumlah narasumber kompeten untuk membangun kesadaran terhadap hak anak. YAMSA: Kami Cinta Anak Indonesia

“Intinya adalah upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa anak-anak jangan sampai dilupakan, anak-anak mendapat perhatian terutama dengan berbagai kasus yang merebak sealama ini,” kata Pembina YAMSA, Seto Mulyadi.

Pria yang akrab disapa Kak Seto itu menuturkan, angka kekerasan terhadap anak masih cukup tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, upaya pencegahan penting sekali untuk dilakukan supaya mata rantai kekerasan ini bisa diputus.

Dia menilai upaya pencegahan kekerasan terhadap anak harus dilakukan dari lingkungan terdekat. Bisa berupa pembentukan Seksi Perlindungan Anak RT/RW (Spartan). Sebab, berdasarkan pengalaman pelaku kekerasan terhadap anak mayoritas adalah orang-orang terdekat. “Dengan adanya seksi perlindungan anak di RT/RW bisa menjadi langkah preventif,” jelasnya.

Baca juga :
Cegah Kekerasan Terhadap Anak, YAMSA Gelar Baksos di Rusun Pesakih
Puluhan Anak di Rusun Pesakih Jakbar Diedukasi Terkait Bahaya Perundungan

 

Facebook Yamsa Instagram Yamsa